Pengikut

Melatih Kecepatan Pukulan dan Tendangan

Tentunya bagi kita pencinta seni beladiri, kita harus sering melatih kecepatan pukulan dan tendangan. Karena kecepatan merupakan tahap utama kita untuk menjadi Great Fighter. Akan saya jelaskan apa itu Fighter dan Great  Fighter.

Fighter adalah orang yang menguasai kekuatan, kecepatan dan stamina yang baik. Sedangkan Great Fighter adalah orang yang bukan hanya menguasai kekuatan, kecepatan dan stamina yang baik tapi juga mempunyai kesadaran yang tajam, keseimbangan dan kordinasi yang baik, reflek, dengan usaha yang jelas.

Pertama-tama saya akan menjelaskan tekniknya dulu karena teknik merupakan hal utama dalam melatih kecepatan. Teknik ini kita sebut dengan "Ketegangan dan Relaksasi". Ketegangan disamakan dengan kekuasaan dan kekuatan , sedangkan Relaksasi adalah kecepatan dan fleksibelitas.

Saat kita dalam kondisi siap, kita harus rileks sepenuh, jadi tangan, bahu , pundak dll harus rileks sepenuhnya. Lalu setelah memukul kira-kira jarak 5 cm baru tegangkan. Kemudian setelah itu tarik dan rilek dengan cepat. Agar lebih jelas saya berikan contoh saat anda memukul. Pertama saat anda bersiap memukul , rilekskan tubuh anda sepenuhnya. termasuk bahu , pundak dll. Lalu saat anda memukul tetap rileks, kira-kira setelah jarak 5cm baru tegangkan.Kemudian tarik dan rilek dengan cepat.

Nah setelah anda tahu tekniknya, kini tiba saatnya anda melatihnya.
1. Sprint 100 meter
Saat anda lari, kaki diangkat tinggi- tinggi dengan 5-10 sets.Setelah itu istirahatlah sampai anda mulai tenang, baru lanjut ke nomor 2.
2. Lakukan Pukulan dan Tendangan beruntun.
Berikan pukulan dan tendangan beruntun 1 sets 40 pukulan, tanpa pemberat kaki dan tangan. Lalu lakukan lagi 2 sets 40 pukulan dengan pemberat kaki dan tangan. Kemudian lakukan lagi 1 sets 40 pukulan tanpa pemberat tangan dan kaki. Dan ingat anda harus tetap menggunakan teknik diatas. Masih ingatkan, jangan bilang anda lupa.

Nah kemudian setelah anda melakukan cara diatas, lengkapilah latihan anda dengan latihan dibawah:
1. Mematikan lilin dengan pukulan
Nyalakanlah lilin dan matikan lilin tersebut dengan pukulan , kira-kira dengan jarak 3 cm. Lalu setelah terbiasa naikkan menjadi 4 cm dan seterusnya.
2. Memukul kertas
Bolongin ujung kertas, ikat dan gantungkan ketempat yang anda inginkan. Baru pukul kertas tanpa kena , jangan kena. Agar lebih jelas liat nih om Bruce Lee

3. Memukul tanpa mengenai
Latihan memukul tanpa mengenai target. Untuk pemula beri jarak 3cm lalu dekatkan. Kalau yang sudah ahli bisa sampai kena. Tapi ingat sedikit saja mengenai targetnya.

4. Memukul dan menangkap serangan

Ini adalah permainan yang mudah. Lakukan permainan ini bersama teman anda. Caranya anda beri pukulan jab dan teman anda menangkapnya.

Latihan lap sao , pak sao , dan muk yan jong juga bisa untuk melatih kecepatan

Ip man  berlatih dengan Muk yan jong
Ip man & Bruce lee latihan pak s
Bruce lee & Bob wall lap sao di Enter the Dragon


==========================================================================
Saran kami jual Dvd beladiri terbaik yang mengajarkan anda dari awal sampe master + Murah + Update terus
Kunjungi : http://kask.us/hImN8 atau anda bisa ke blog ini http://dvd-beladiriku.blogspot.com/

Mungkin anda pernah belajar beladiri dari DVD tapi, sering kecewa dengan dvd yang anda beli.Yah,Saya pernah seperti anda.Belajar beladiri dari dvd, tapi sulit sekali menemukan dvd yang pas dan pantas ditirukan.Bahkan yang lebih mirisnya lagi, ternyata banyak dari penjual yang tidak tahu apapaun soal beladiri.
Belajar dari situ saya sering mencari beladiri terbaik dari dvd, dan akhirnya saya bangga mempersembahkan kepada anda dvd beladiri kami

 

Beberapa kelebihan Dvd :
1. Termasuk dalam dvd beladiri terbaik.
2. Mudah dipahami
3. Pembelajaran dari awal sampai master
4. Kami akan memberikan keterangan video yang jelas. Tidak seperti kebanyakan penjual yg menjual dvd wing chun bergambar ip man, padahal bukan aliran ip man, atau Jeet kune do yang bergambar bruce lee padahal bukan gaya asli.
Kami menjual dengan keterangan lengkap dan jelas.
5. Kualitas video sama dengan yang asli
6. Banyak bonusnya

Kami memang tidak banyak menjual dvd beladiri. Tapi kami hanya jual dvd beladiri yang berkualitas yang mengajarkan anda baik seorang pemula ataupun membantu karir beladiri anda 

Mulai saat ini Jangan mau menghabiskan uang dan waktu anda dengan dvd yang ga jelas.

NB : Buruan beli dan kumpulkan point anda sekarang.Kami akan memasukkan nama anda ke data kami, dan tukarkan dengan kaset yang anda minta gratis (tidak termasuk ongkir)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment