Pengikut

Cara meningkatkan Stamina

Stamina adalah hal yang penting bagi para fighter, karena dengan stamina yang tinggi  maka otomatis lebih punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Mengapa ?

Fighter yang staminanya tinggi maka ia akan mampu bermain dalam tempo tinggi sampai akhir pertandingan , kemampuan berpikir yang tajam dan tahan lama. Otak akan lambat bekerja jika fisik kita telah habis.Oleh sebab itu kita harus melatih stamina kita dengan rutin.
Untuk melatih stamina tentunya harus tau dulu yang namanya Stamina. Stamina adalah tingkatan yang lebih tinggi dari daya tahan tubuh , yang kerjanya pada tingkat anaerobik dengan pemasukan oksigen yang tidak tercukupi. Lalu Bagaimana cara membedakan Stamina dengan Daya tahan ?

Mudah saja untuk membedakannya saya akan berikan contoh. Orang yang bisa berlari sejauh 3 Km adalah orang yang mempunyai Daya tahan 3 Km. Akan tetapi orang yang bisa berlari sejauh 3 Km dengan Tempo , Kecepatan dan Intensitas yang tinggi bukan hanya memiliki daya tahan tapi juga Stamina.

Tugas stamina adalah kerja pada anaerobik yang berintensitas tinggi sehingga oksigen tidak cukup meladeni kebutuhan otot. Karena oksigen tidak cukup maka menyebabkan kita berhutang oksigen (oxygen debt). Oleh karena Itu stamina harus dilatih dengan intensitas yang makin lama makin tinggi sehingga kemampuannya terhadap rasa lelah meningkat.

Kerja pada anaerobik akan selalu menghasilkan akumulasi asam laktat yang tinggi dalam darah.Asam laktat sendiri akan saya bahas di post selanjutnya. Berikut cara meningkatkan daya tahan menjadi stamina :
1.  Mempertinggi intensitas daya tahan
2.  Memperjauh jarak lari dengan tetap mempertahan kan daya tahan tinggi
3.  Mempertinggi kecepatan (tempo)
4.  Memperkuat otot - otot yang dibutuhkan untuk bekerja

Contoh penerapan latihan interval untuk stamina.
Jarak lari       : 500 M
Tempo Lari   : 2 menit 10 detik atau hingga denyut nadi 170/menit
Ulangan Lari : 10 kali
Istirahat        : 5 - 10 menit

Setelah anda mulai terbiasa  maka pertinggi temponya atau naikkan jarak lari dengan tetap mempertahankan tempo.Satu hal lagi, Interval training bukan hanya dilakukan dengan berlari saja tapi bisa juga dengan bersepeda , berenang dll.

==========================================================================
Saran kami jual Dvd beladiri terbaik yang mengajarkan anda dari awal sampe master + Murah + Update terus
Kunjungi : http://kask.us/hImN8 atau anda bisa ke blog ini http://dvd-beladiriku.blogspot.com/

Mungkin anda pernah belajar beladiri dari DVD tapi, sering kecewa dengan dvd yang anda beli.Yah,Saya pernah seperti anda.Belajar beladiri dari dvd, tapi sulit sekali menemukan dvd yang pas dan pantas ditirukan.Bahkan yang lebih mirisnya lagi, ternyata banyak dari penjual yang tidak tahu apapaun soal beladiri.
Belajar dari situ saya sering mencari beladiri terbaik dari dvd, dan akhirnya saya bangga mempersembahkan kepada anda dvd beladiri kami


Beberapa kelebihan Dvd :
1. Termasuk dalam dvd beladiri terbaik.
2. Mudah dipahami
3. Pembelajaran dari awal sampai master
4. Kami akan memberikan keterangan video yang jelas. Tidak seperti kebanyakan penjual yg menjual dvd wing chun bergambar ip man, padahal bukan aliran ip man, atau Jeet kune do yang bergambar bruce lee padahal bukan gaya asli.
Kami menjual dengan keterangan lengkap dan jelas.
5. Kualitas video sama dengan yang asli
6. Banyak bonusnya

Kami memang tidak banyak menjual dvd beladiri. Tapi kami hanya jual dvd beladiri yang berkualitas yang mengajarkan anda baik seorang pemula ataupun membantu karir beladiri anda 

Mulai saat ini Jangan mau menghabiskan uang dan waktu anda dengan dvd yang ga jelas.

NB : Buruan beli dan kumpulkan point anda sekarang.Kami akan memasukkan nama anda ke data kami, dan tukarkan dengan kaset yang anda minta gratis (tidak termasuk ongkir)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment