Pengikut

5 Seni Beladiri Paling Unik di Dunia

Ada banyak gaya, aliran dan teknik unik dalam seni bela diri di berbagai penjuru dunia. Beberapa terlihat sederhana, taktis, indah bagai tarian namun ada pula yang keras dan terkesan brutal. Namun olahraga yang satu ini banyak digemari dan dilakoni. Berikut merangkum 5 seni bela diri yang unik di dunia:

1. Okichitaw

[imagetag]


Okichitaw merupakan salah satu seni bela diri yang berasal dari suku pribumi Amerika Serikat. Meskipun tidak bisa dikatakan asli karena berasal dari berbagai unsur bela diri yang lain. Okichitaw ditemukan oleh George J. Lepine, seorang praktisi yudo, taekwon do dan hapkido. Ia kemudian meramu bela diri tersebut dengan menggunakan senapan laras panjang, juga menggunakan teknik melempar tomahawk (tombak). Dengan perpaduan tersebut maka okichitaw merupakan seni bela diri khas pejuang suku Indian.

Secara praktis, teknik dan gerakan okichitaw lebih menyerupai aikido meskipun didominasi dengan menggunakan senjata seperti pisau, tombak dan senapan.

2. Kalari Payat

[imagetag]

Seni bela diri yang satu ini berasal dari India bagian selatan, Kerala. Di kawasan Hindustan, kalari payat dikenal sebagai seni bela diri tertua. Bahkan berdasarkan legenda, kalari payat diciptakan oleh dewa Wisnu. Teknik yang dimiliki kalari payat beragam mulai dari kuncian hingga menggunakan senjata. Tujuan utama dari kalari payat adalah melumpuhkan lawan dengan efektif dan efisien baik dengan menggunakan senjata maupun tangan kosong. Salah satu tekniknya adalah Marma, yakni menyerang bagian tubuh vital lawan. Berdasarkan kalari payat setiap manusia memiliki 108 titik syaraf yang bisa dilumpuhkan.

3. Systema

[imagetag]
Systema merupakan salah satu bela diri yang berasal dari Rusia, olah raga ini wajib dikuasai oleh kalang elit militer Rusia yakni Spetsnaz. Seperti umumnya seni bela diri lainnya, systema bertujuang untuk melumpuhkan musuh lebih cepat dan tepat. Systema memfokuskan serangan pada semua bagian tubuh yang vital seperti siku, leher, lutut, pinggang, mata kaki dan bahu. Maka tidak heran jika systema memiliki banyak teknik kuncian dan bantingan. Untuk itulah para praktisinya diwajibkan memiliki stamina dan tubuh yang kuat.

4. Dambe

[imagetag]
Dambe merupakan seni bela diri tinju tradisional dari Mesir. Seni bela diri yang mematikan ini dikembangkan oleh masyarakat Hausa dari Afrika Barat yang bermigrasi ke berbagai tempat termasuk Mesir. Uniknya, di dalam dambe para petarung memiliki satu tangan yang dilapisi oleh kain kanvas dan besi atau kayu di bagian kepalan. Maka tidak dibayangkan kerasnya pukulan yang dilayangkan ke tubuh lawan. Bukan itu saja bagian kaki mereka pun dilapisi logam, sehingga mampu menahan serangan sekaligus menyerang lawan dengan dampak kerusakan hebat.

Satu lagi keunikan dari seni bela diri Mesir ini, para atletnya memiliki ritual menghisap ganja sebelum bertanding.

5. Lerdrit

[imagetag]

Sementara lerdrit merupakan perkembangan dari seni bela diri tinju tradisional Thailand. Bela diri yang satu ini diterapkan kepada anggota pasukan kerajaan Thai. Prinsip dasar dari lerdrit hampir sama dengan Muay Thai dan Muay Boran. Para petarung dilatih untuk dapat menyerang dan mengalahkan lawan dengan cepat. Untuk itu para petarung lerdrit menggunakan semua bagian tubuh yang keras untuk menjatuhkan lawan. Siku, lutut dan lainnya, karen lerdrit bukan hanya seni bela diri untuk melumpuhkan saja melainkan mematikan lawan.

==========================================================================
Saran kami jual Dvd beladiri terbaik yang mengajarkan anda dari awal sampe master + Murah + Update terus
Kunjungi : http://kask.us/hImN8 atau anda bisa ke blog ini http://dvd-beladiriku.blogspot.com/

Mungkin anda pernah belajar beladiri dari DVD tapi, sering kecewa dengan dvd yang anda beli.Yah,Saya pernah seperti anda.Belajar beladiri dari dvd, tapi sulit sekali menemukan dvd yang pas dan pantas ditirukan.Bahkan yang lebih mirisnya lagi, ternyata banyak dari penjual yang tidak tahu apapaun soal beladiri.
Belajar dari situ saya sering mencari beladiri terbaik dari dvd, dan akhirnya saya bangga mempersembahkan kepada anda dvd beladiri kami


Beberapa kelebihan Dvd :
1. Termasuk dalam dvd beladiri terbaik.
2. Mudah dipahami
3. Pembelajaran dari awal sampai master
4. Kami akan memberikan keterangan video yang jelas. Tidak seperti kebanyakan penjual yg menjual dvd wing chun bergambar ip man, padahal bukan aliran ip man, atau Jeet kune do yang bergambar bruce lee padahal bukan gaya asli.
Kami menjual dengan keterangan lengkap dan jelas.
5. Kualitas video sama dengan yang asli
6. Banyak bonusnya

Kami memang tidak banyak menjual dvd beladiri. Tapi kami hanya jual dvd beladiri yang berkualitas yang mengajarkan anda baik seorang pemula ataupun membantu karir beladiri anda 

Mulai saat ini Jangan mau menghabiskan uang dan waktu anda dengan dvd yang ga jelas.

NB : Buruan beli dan kumpulkan point anda sekarang.Kami akan memasukkan nama anda ke data kami, dan tukarkan dengan kaset yang anda minta gratis (tidak termasuk ongkir)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment